Kirim Surat Yo !

Kalau tidak iza (anak saya) ngajak kirim undian via pos, kayaknya gak ada postingan ini.  Kemarin malam, iza baca-baca (dengan dieja pasti) undian yang di dapat lewat kotak susunya. “Za, lagi apa?’, ” Pak kita kirim ini ya, ntar dapet hadiah”  kira-kira seperti itu awal mulanya, sampai muncul niat buat membawanya ke kantor pos untuk mengenal cara berkirim surat, termasuk prangko dan bis surat.

Surat, kayaknya sudah lama tidak berkirim surat. Anak-anak sekarang masih kenal surat gak ya? kalau jaman dahulu sewaktu disekolah, kita dikenalkan dengan kantor pos, prangko dll, sekarang gimana?.

Era teknologi informasi mungkin sudah merubah cara orang berkomunikasi jika berjauhan. Sebelum telepon seluler terjangkau harganya, mungkin masih banyak orang yang berkirim surat, berkirim kartu lebaran, wesel atau apapun yang kantor pos layani.

Beberapa waktu lalu kalau gak salah kantor pos di jawa timur mengadakan gerakan kirim kartu lebaran, tapi kayaknya tidak begitu berpengaruh dengan keinginan masyarakat untuk kembali menggunakan jasa layanan ini.

Kayaknya mungkin kita harus mengenang waktu era teknologi informasi belum secanggih sekarang, kita berkirim surat dengan keluarga yang tinggal jauh, berburu prangko, mengirim uang melalui weselpos…

Kapan anda terakhir berkirim surat ???

Satu tanggapan untuk “Kirim Surat Yo !”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s