Joomla Plugin – jSecure

JSecure merupakan exxtension joomla type plugin yang berfungsi dalam hal keamanan sebuah website yang dibangun dengan joomla. Orang yang telah familiar dengan joomla tentu tahu kalau masuk login ke backend joomla secara default pasti mengetikkan http://www.namadomain.com/administrator. Nah dengan plugin jSecue ini kita bisa membuat alamat login administrator sesuai dengan keinginan kita demi keamanan situs web dari serangan para hacker.
Untuk menginstall plugin ini, joomla dengan segala kemudahannya dalam hal penambahan extensi, kita intall menggunakan fasilitas installer joomla, setelah kita login ke backend, dan kemudian kita konfigurasi sesuai dengan keinginan kita. Untuk konfigurasi setelah kita enablekan plugin tersebut di plugin manager (saya pakai joomla 1.5), option selanjutnya yang harus kita set adalah alamat baru untuk login administrator, secara default alamatnya (key, jsecure menyebutnya) adalah ?jSecure (case sensitif), kita tinggal merubah sesuai keinginan kita. Yang harus diingat adalah key tersebut, karena ini nanti kita gunakan untuk login ke backend joomla. Sebagai contoh saya gunakan key ?apaantuh , maka kita untuk mengakses halaman login administrator adalah http://www.namadomain.com/administrator/?apaantuh
Satu lagi option konfigurasi untuk plugin ini yaitu jika seseorang mencoba akses ke halaman login administrator website joomla kita, kita bisa mengarahkan@
/redirect ke halaman web yang kita inginkan, bisa kita arahkan ke halaman 404, halaman index.php, dll

4 tanggapan untuk “Joomla Plugin – jSecure”

  1. mas, setelah saya install jsecure di joomla saya, kok pas saya masukkan domain/?(kode) malah nggak masuk ke administrator ya…

    padahal kodenya saya ingat betul…

    kalo tau solusinya, tolong kirim ke email saya ya…
    thanks before…

  2. Mohon bantuannya untuk para webmaster
    saya masih newbie di joomla dan saya mengalami masalah

    saat saya mau login kehalaman administrator joomla
    selalu muncul pesan ;
    Username and password do not match

    Kronologinya
    sebelumnya saya nginstal jsecure setelah terinstal dan saya rubah perameter jsecure tersebut saya malah tidak bisa login kehalaman administrator joomla saya,
    lalu saya sudah utak – atik di cpanelnya namun sampai sekarang belum ada hasil dan saya masih awam kalau ngutak-atik lewat cpanelnya

    pertanyaan saya bisa gak direset username dan passwoord halaman administrator joomla saya,?
    Bagaimana caranya,?
    mohon bantuannya
    terimakasih,,,

Tinggalkan Balasan

