Nyobain joomla di hosting

6 bulan bergumul dengan joomla di localhost, saatnya coba ke hosting!?. Dengan modal 175 rebu, dapat satu domain web id dengan hosting disk space 100MB, bandwith 10 giga perbulan selama satu tahun ke depan. Cukup lumayan membingungkan untuk pemula yang baru mencoba cari hostingan, tanpa pikir panjang, tanpa cari tahu seberapa handal wenhostingnya, akhirnya jreng…!!! Jadi website pertama powered with joomla dan template gratis tentunya (belum bis bikin template euy), linknya ada di sidebar blog inih. Sebenarnya waktu dirancang di localhost, tidak seperti yang sekarang ini, tapi berhubung ada masalah dengan koneksi internet yang lelet, jadi websitenya dibangun dari awal secara online. Pernah coba upload web joomla yang dah jadi ke hosting, lamanya minta ampun. Jadi kalo punya akses internet yang pas-pasan bandwithnya, harus pikir-pikir dulu, cukup punya waktu buat nunggu upload? Akses internet lancar? Terputus tengah upload?. Masalah muncul sekarang ini, kurang lebih 3 bulan setelah web tuh di online kan. Susah sekali diakses, down web server? Sering ditanyakan langsung ke pihak hosting melalui ticket supportnya, sayang sekali gak ada support chat yahoo ya!. Gak ada maslah katanya, atau provider koneksi internet yang ada masalah (pakai spidy kadang juga flash)? Gak tau juga ya? Maklum masih oon tentang hosting.
Dan sekarang ada order buat bikin web tentang kerajinan yang ada di daerah tempat tinggal, lumayan🙂. Pilih-pilih hosting ternyata susah-susah gampang, setelah ngacak-ngacak di forum id joomla tentang web hosting yang support joomla, ternyata makin bingung euyy. Puih susah juga cari web hosting yang handal !. Tapi yang pasti jangan tergiur dengan harga yang murah dengan fasilitas yang wah. Uang tahuu segalanya… Dan trial en eror lah gurunya.

2 tanggapan untuk “Nyobain joomla di hosting”

  1. ! Nice site
    Keep posting, and mate thanks.
    there is nothing in the world I enjoy more than learning joomla. In fact, i’d rather be learning joomla now!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s