Driver Wifi Atheros AR5B91

Setelah tanya om google, mampir ke blognya cahya akhirnya selesai juga nih trouble si hitam acer amd. Buat yang punya lapie acer aspire 4530 dengan masalah wifi yang gak jalan (os Win Xp sp2) silahkan download drivernya di sini

42 tanggapan untuk “Driver Wifi Atheros AR5B91”

  1. sy dah d/load tapi x boleh install.. pleasee email me the solution

    #delete dulu file athr di window/system32/driver, kemudian uninstall driver yang ada, scan for hardware change, install lagi dengan browse file athr yang telah didownload

  2. Makasih banyak untuk share nya ya mas, sy sampai mumet di buatnya…atheros ros..kok teganya ya… Sy share jg unt yg lain ya. Thx

    # sama-sama, mudah2an bermanfaat

  3. wadhuhhhhhhhhhhhhhhhhh.

    TERIMAKASIH BANGET PAK…

    bener-bener membantu threadnya….

    pertama-tama saya mendadak bodoh setelah saya membeli si blackie 4530…

    waktu saya instal koq wifi-nya ga detect… saya pikir saya yang bodoh, ternyata memang itu ya masalahnya…

    trims banget pak… membantu sangat… slam hangat selalu…

  4. mo nanya ne om, untuk AR type ini kira2 suport bwt wardriving ga?
    kira2 sofwt nya apa aja? udh 2hr ne googling tp ga dpt software yg pas.
    thanks before..😀

    #waduh saya lom pernah nyoba tuh yang gituan, udah tanya ke forum jasakom?

  5. Mas, cara installnya gimana yah, kok jadi bingung….

    Itu yang didownload kan, semuanya ada 3 [system file, security catalog, dan setup information]. Apa setelah direname file athw menjadi athr, setelah itu copy paste di windows/win32/driver ?

    Tolong donk pencerahannya dan detil-detilnya, soalnya lumayan ngeselin nih masalahnya.

    Trims.

  6. mas…. setelah ngikutin cara mas dan sampe scan for hardware change itu atheros dengan tanda pentung muncul lagi dan begitu di update drives dengan di browse file itu si driver nya itu gak mau alias cannot continue the hardware update wizard.

    duh pinginnya apa si hitam ini ?

    # sempet saya alamai hal itu, setelah install ulang winxpnya , kemungkinan athwnya di rename menjadi athr, silahkan dicoba

  7. Carane.file yang di download td ada yang namanya file athw truz di rename jadi file athr .tapi sebelumnya kamu delet dulu file athr di Win32 – Driver lalu uninstall Atherosmu(klo yang sudah di install)l,lalu masuk control panel – add new hardware – browse – file yang td di download.beres deh.
    #klo gagal coba truz sampe 2x/3x/dsb pasti bisa kok aku sempet gagal tapi bisa.Terimakasih NALAKTAK

  8. Yup, thanks. Saya lagi coba tinyxp beast edition, sama wifinya drivernya ngasih tanda pentung. Cara ngatsinnya liat dulu di c/windows/system32/driver ada file athr dan athw, delete dua2nya, uninstall drivernya dari device manager, scan for hardware change, window minta file athr, browse file athr (athw yang udah direname). Jreng .. ilang deh tanda pentungnya.🙂

  9. BRO……………………………MAU NANYA///

    pertanmax sehabis tak install ulang leptop sy. DRIVER nya yang gak bisa di install cuma atheros nya tok…………….

    tak coba tak install bisa tp datanya kayaknya kurang…………………
    and sekarang gak bisa buat internetan………..

    mohon solusinya mas ya……………………………………….

  10. om..maw tanya!!laptop tmenQ acer 4530, batrenya itu cpet habizz…krg lbih skitr 1 jam lbih dkit..knp ya om
    ???tlg blzz

  11. Terima kasih banyak bos…dah beberapa hari cari driver atherosnya akhirnya dapat juga n sekarang wifinya dah jalan!!!

  12. semua orang tolong bantu dunk! saya punya acer asppire 2930z! tapi gak bisa instal wlan. pdahal udah instal driver ar5b91 tp gak ada perubahan apa2. tolong dong kasih panduan lengkapnya yang detail. maklum newbie neh

  13. Bro knp yc wireless acer4530 gw aneh bgtzzz……type atherosnya AR928X….
    Trz di instal pke ARB591 ttp aja jdinya AR928X…….gue dah ngikut tutorialnya tp tetep aja g bsa……pizzzzz bro tlong gue………ap OSnya juga pengaruhnya..OS gue pke XP SP2 64bit…….

  14. Horreee…thank you banget ya!!!! gue udah pusing banget ama masalah ini..finally wireless laptop gue bisa dipake lagi \(^_^)/

  15. Akhirnya, wi-fi ku mau nyala setelah sekian lama pentungannya gak mo ilang2….
    Thnx ya untuk driver n arahannya…..;-)

  16. selamat siang… saya baru belajar juga niy,, mohon dibantu ya… saya punya toshiba NB200 ada fasilitas wifinya tapi klo pas diarea freehotspot koq ga bisa connect2 ya sape pusing juga dibuatnya, mohon bantuannya terimakasih

  17. Gila keren banget tuh driver, cari threadnya di google langsung praktek yang dulu abis itu kelar (ga nyampe 15 menit) nih caranya.
    1. ekstrak dulu wifi****
    2. rename tuh file athw.sys ke athr.sys yang ada di folder wifi****
    3. copy paste ke direktori C:\WINDOWS\system32\drivers
    4 inget file sizenya tentu beda, yang baru lebih besar dari bawaannya
    5. dan yang paling penting setelah itu restart 4530 anda
    6. di taskbar muncul icon wireless nya
    Mudah-mudahan bantu ya

  18. laptop gue Acer 4530 gan, klo pake windows 7 32bit_7600 gimana?
    kemaren pake yang 7100 bisa connect,,

    tapi kq pake windows7 versi yang ni g bisa ya?

    thx . .

  19. met pagi.. icon wirelessnya dah muncul tp connectnya susah bgt trs ntar klo di repair ada ketrngan disabling the wireless network adapter, make sure properly installed. pdhl dah dilakukan sesuai petunjuk.. mhn bantuannya.. trimakasih..

Tinggalkan Balasan

