Halahh…!!!

Judul postingnya memang sumpah serapah, kata-kata itu yang biasa keluar ataupun di dalam hati saat tidak percaya dengan apa yang dilihat atau di dengar. Kenapa masih di dalam hati pertama karena masih menghormati lawan bicara, kedua karena takut🙂 lawan bicara badannya lebih kekar🙂 lebih berkuasa dan memang kita masih perlu dia.
Beberapa hal yang membuat judul di atas itu keluar dari mulut ataupung nyumput/ngumpet dalam hati :
Ketika di prospek oleh MLM, ruar biasa !!! Apanya yang luar biasa?? Kita dipancing dengan bonus ini, itu dan iti, mobil, kapal pesiar, pesawat, kenapa gak tiket ke surga aja sekalian (ngomel mode : On), tapi alasan yang realistis sih saya bukan tipe orang yang cepat ngumpar kata-kata, malah rada kuperlah meureun. Coba anda perhatikan ketika bertemu dengan orang MLM, pasti tipe orangya yang gaul, yang langsung menggauli kita dengan sistem MLM yang diikutinya, bonus dan pasif income (enak benar gak kerja dapat duit, kayak saya aja🙂
Mau tahu lebih lanjut tentang alasan saya kenapa gak ikut mlm? Saya sejutu dengan postingan di sini
Yang kedua, sering lihat iklan di TV ? Ketik reg spasi halahh kirim ke ****
Kenapa ? Mahal tau ! Sms aja 2000! Emang gua pelit ! Biarin ! Alasannya kenapa baca di sini Atau di sini
Yang ketiga, kalau ada orang yang bilang kredit bank aja, halahh??!!! Nah yang ini alasannya saya lom sempet nyari di internet nih, tapi begini : udah siap baca !? bukan karena saya orang kaya, bukan ! Sumpah, berat badan saya aja masih kurang dari normal! Perut masih cekung gak buncit. Tapi karena iri dengan orang yang kerja di bank, setiap hari ngitung duit mulu, mana tempatnya pasti ada acnya lagi, gaji besar, pada ganteng lagi🙂 . Duit siapa coba yang dihitung? Ya duit kita ! kalo nabung🙂 kita yang cari duit dengan susah payah kadang kepanasan, keluar keringet! Bau lagi ! Mana dapatnya susah terus di sisihkan buat nabung di bank, bela belain makan pake ikan asin, tapi enak loh ikan asin campur lalab sambel, jadi honger ! Balik lagi, nah uang kita hasil kucuran keringat itu di simpan di bank, terus diapain, dieramin biar betelor ?!, ya dipake sama bank buat jadi modal usaha, istilah kerenna mah di investasikeun, nah dari hasil inverstasi kita dapat bunga yang sekian persen gituh (halal gak ya!?). Keuntungan kita nabung di bank yaitu kita dapat narik uang kita dengan catatan ya tidak melebihi saldo, kalau kurang ya kredit ! Halahh !!! Kredit?? Coba kalau kredit bunganya sama dengan kita nabung, saya juga belum tentu mau, mendingan cari dana dari IMF yang masih ada hubungan darah dulu🙂 baru kalo mentok-mentok amat ke bank. Tapi kayaknya mendingan ke koperasi yah? Atau ke CRedit Union aja? Bagus sih ke koperasi. Tapi sayang koperasi di negara ini gak banyak berkembang, kenapa ya ? Ayolah majukan koperasi ! (Jiwa patriot mode : on)
Halahh yang lain?? Ntar dah menyusul.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s